Tahap Desain Kubah Masjid



Tahap Desain Kubah Masjid


     Kubah Masjid merupakan salah satu bagian paling atas dari sebuah banguna masjid .Bentuk kubah masjid biasanya berbeda tergantung daerah nya ,tapi kebanyakan berbentuk sama .Bahan nyapun mesti juga berbeda beda karena ada banyak bahan yang bisa di gunakan untuk membuat kubah masjid seperti enamel ,galvalum,baja ringan ,beton dan lainya.
    Anda pasti bertanya tanya  gimana sih proses pembuatan kubah masjid ?oleh karena itu kami akan membahas dan menjelaskan prosespembutanya :
1.       Desain .
Desain kubah masjid ini mengggunakan computer atau laptop dengan perangkat lunak Autocad dan SketchUp aplikasi ini memudah kan kita untuk mendesain kubah masjid yang sesuai kita inginkan dan kita dambkan .







2.      Pembutan rangka.
Setelah desain yang kita inginkan atau konsumen inginkan selesaikita memasuki tahap pembutan rangka-rangka untuk pembutan kubah masjid rangka yang kita buat sesuai dengan desain yang kita buat tadi dengan se bagus mungkin .
3.      Rangka atap space frame .
system strutur ini sering kali di gunakan para konraktor  kubah masjid karena memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah ringan dan kuat jadi lebih memudah kan untuk pembuatanya .
4.      Fabrikasi .
Fabrikai ini dilakukan dengan meenggunakan mesin-mesin modern dan terkomputerasi dengn tangan – tangan yang terampil sehingga membuat kubah masjid semakin lebih indah  dan rapi.
5.      Finisihing.
Dapat dipilih beberapa alternative untuk finishin seperti Hot dip Galvanized ,pngecatan , pemolesan , dan sbg nya unstuck strukur yang terpengaruh dengan iklim desaran kan mengunankan  hot dip galvanized , hot dip galvanized  adalah proses pemberian lapisan seng pelindung untuk besi dan baja yang bertujuan untuk melindunginya dari karat. Istilah ini diturunkan dari ilmuwan Italia Luigi Galvani. Galvanisasi umumnya dilakukan dengan metode celupan panas di mana baja dicelupkan ke seng cair.
6.      Pemasangan .
Pemsangan sangat lah mudah tinggal mengencangkan baut-baut saja.
      Mau membangun Kubah Masjid yang bahan GRC atau enamel bisa mudahcaranya silahkan hubungi kami untuk konsultasi desain, harga dan cara memulai pekerjaan.
Kami sudah memiliki banyak pengalaman mengerjakan kubah masjid baik di perkotaan maupun di pedesaan, bahkan sampai ke pelosok pedalaman.
HUBUNGI NO WA 0812-1572-277 (T_Sel)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masjid Agung Magelang