Kelebihan Dari Kubah Masjid Galvalum

Kelebihan Dari Kubah Masjid Galvalum


        Kubah masjid galvalum adalah salah satu bahan material kubah yang cukup diperhitungkan dalam pembangunan sebuah masjid. Konstruksi kubah galvalum atau material baja ringan memang sudah melewati serangkaian uji coba lewat lembaga penelitian beberapa ahli hingga  bertahun-tahun lamanya. Sebagai hasilnya, konstruksi bahan galvalum ini sudah lolos uji ketahanan dan kekuatan. Hal ini menyebabkan banyak orang membangun kubah masjid berbahan galvalum.
       Untuk Kubah masjid galvalum sendiri sebenarnya umumnya memakai kubah kotak maupun panel deengan penutup di bagian permukaan yang dibuat dair material galvalum. Adapun galvalum itu sendiri terbuat dari kombinasi bahan aluminium dan seng yang melalui komposisi tertentu. Adapun umumnya memakai bahan seng sebanyak 45% bahan seng dan bahan aluminium hingga sebanyak 55%. Di samping itu ada beberapa macam merek bahan galvalum itu sendiri.





 Berikut ini adalah beberapa kelebihan  bahan Galvalum:

1.       Tahan terhadap panas
    Galvalum memiliki kekuatan begitu luar biasa. Di mana material galvalum ini dapat menahan   panas hingga temperaturnya mencapai 300oC tanpa terjadi perubaha kontur pada tampilannya.

2.      Tahan Terhadap Korsi atau Karat
    Di samping bisa menahan panas, bahan kubah Galvalum sendiri memiliki daya tahan yang begitu besar terutama terhadap korosi atau tingkat pengasaman. Jadi wajar jika bahan kubah dari galvalum ini banyak dimanfaatkan untuk dijadikan atap seperti genteng metal, trimdex, dan sandex. Bahkan kini bahan material galvalum sendiri dimanfaatkan untuk dapat mengganti bahan dari talang yang berjenis karpet atau seng.

3.      Daya Rekat Fleksibel
   Maksud dari daya rekat fleksibel ini adalah kubah masjid galvalum ini memiliki daya rekat yang cocok untuk segala macam bahan cat dasar. Di samping itu, hal tersebut menjadikan cat sendiir tak mudah terkelupas meskipun terkena paparan dari sinar matahari begitu kuat.

4.         Bisa Menetralkan Cuaca Panas
     Masjid dengan kubah berbahan galvalum sendiri bisa untuk menetralkan cuaca yang panas sebab bahan galvalum ini bisa menahan panas sampai temperatur 300 oC. Kubah berbahan galvalum juga tak mudah untuk mengelupaskan cat sebab memiliki daya serap luar biasa. Di samping itu, bahan galvalum untuk kubah masjid juga sangat aman terhadap gangguan cuaca, baik saat panas maupun saat hujan.


   Mau membangun Kubah Masjid yang bahan GRC atau enamel bisa mudahcaranya silahkan hubungi kami untuk konsultasi desain, harga dan cara memulai pekerjaan.
Kami sudah memiliki banyak pengalaman mengerjakan kubah masjid baik di perkotaan maupun di pedesaan, bahkan sampai ke pelosok pedalaman.
HUBUNGI NO WA 0812-1572-277 (T_Sel)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masjid Agung Magelang