Ornamen Kubah dan Kunggulan Kubah Rangka Baja ringan



Ornamen Kubah dan Kunggulan Kubah Rangka Baja ringan

Hasil gambar untuk rangka baja ringan kubah masjid
    Biasanya ornamen kubah dan Masjid mengunakan kaligrafi yang membuat kubah dan Masjid menjadi lebih indah ,dan semakin menarik
   Ornamen kubah tidak diharuskan memakai motif kaligrafi namun motif ini dianggap paling mudah untuk dipola ataupun dibentuk sesuai keinginan, selain itu juga lebih memberikan kesan islami. Untuk pewarnaan pada kubah masjid harus diperhitungkan dengan matang dan tidak boleh asal-asalan karena berhubungan dengan keawetan warna itu sendiri mengingat letaknya yang berada di atas sehingga juga tidak mudah melapisi jika warna kubah mudah memudar.




  Berbicara tentang kubah masjid rangka baja ringan mungkin masih begitu asing, dan sebutan ini melekat pada istilah galvalum. Kerangka dengan bahan galvalum ini sangat cocok dikolaborasikan dengan plavond gypsum. Kubah masjid galvalum memiliki beberapa keunggulan daripada bahan lainnya seperti kayu ataupun besi, diantaranya adalah sebagai berikut:
1.      Kualitas bahan konsisten
    Bahan yang digunakan pun juga sangat berpengaruh bagi kualitas kubh itu sendiri ,bahan yang berkualitas pun juga bisa membuat kubah semakin kuat dan tahan lama.
2.      Minim resiko kebaran
    Karena baja ringan ini menggunakan bahan yang tdk mudah untuk terbakar .
3.      Teksturnya ringan namun kuat .
  Tekstur yang kuat namun ringan juga menjadi keunggulan bagi baja ini .sehinga lebih mudah untuk di gunkan .
4.      Bebas rayap
   Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa kayu rawan terkena rayap dan pengeroposan, berbeda dengan bahan galvalum yang tidak akan dimakan oleh rayap sehingga lebih tahan lama.
5.      Tidak membutuhkan cat
    Bahan galvalum memiliki warna silver yang khas sehingga tidak perlu lagi melapisinya dengan cat.
6.      Pemasangan mudah dan cepat
   Kubah masjid dengan bahan galvalum lebih mudah dibentuk dan cepat dalam pemasangannya.
    Kubah adalah salah satu cirri khas dari sebuah masjid maka dari itu para konstrutor kubah masjid perlu memperhitungkan banyak hal termasuk ornament dan  barang yang digunakan
   Ketika semuanya sudah di perhitungkan dengan baik dan benar maka akan meminimaliskan resiko kegagalan atau kekeliruan .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masjid Agung Magelang