Desain Arsitektur Bentuk Kubah Masjid Modern



Desain Arsitektur Bentuk Kubah Masjid Modern


     Kubah Masjid merupakan salah satu bagian paling atas dari sebuah banguna masjid .Bentuk kubah masjid biasanya berbeda tergantung daerah nya ,tapi kebanyakan berbentuk sama .Bahan nyapun mesti juga berbeda beda karena ada banyak bahan yang bisa di gunakan untuk membuat kubah masjid seperti enamel ,galvalum,baja ringan ,beton dan lainya.
    Banyak kubah masjid yang berbahan beton karena sudah terbukti ketahanan dan keawetanya kini dalam pembutan kubah masjid banyak juga yang menggunakan bajaringan .
    Bahan baja ringan yang bisa digunakan untuk membuat kubah masjid adala enamel dan galvalum.Walaupun kedunya tidak menggunakan  bahan beton tetapi kedunya sudah teruji kekuatan dan keawetanya .
    Kelebihan menggunakan bahan ini adalah lebih ringan jadi pengerjaan nya lebih cepat dan mudah di bandingkan dengan menggunakan beton ,sehingga kontruki kubah masjid pun lebih mudah di rancang .
  


     Kemudian alasan lainnya adalah kubah masjid dari  bahan baja ringan ini merupakan terobosan terbaru untuk lebih memperindah penampilan kubah. Karena kini fungsi kubah lebih untuk dekorasi masjid, sehingga menggunakan bahan selain beton pun bisa.Kelebihan lain dari pembangunan kuah memakai baja ringan, yaitu Enamel dan Galvalum adalah lebih tahan terhadap gempa. Selain itu, sangat jauh dari resiko kerusakan. Kalau menggunakan beton, ketika ada kerusakan akan sangat sulit untuk diperbaiki atau ditambal.
     Kini banyak orang yang mengalihkan perhatiannya untuk memilih kubah masjid dari bahan baja ringan daripada beton. Efisiensi waktu dan biaya menjadi pertimbangan tersendiri. Selain itu juga didukung dengan banyaknya jasa kontraktor kubah dari baja ringan yang akan membantu masyarakat untuk mendesain dan memasang kubah pada masjid.
     Dari setiap konstruksi kubah yang terbuat dari bahan baja ringan, akan terdiri dari 6 bahan. Diantaranya adalah bagian makara yang terbuat dari stainless steel, lapisan penutup bagian atas yang menggunakan bahan baja ringan (memakai Enamel atau Galvalum), rangka dudukan, lapisan kedap air beserta rangka dudukannya, dan hiasan plafon. Jadi, dengan sekali memesan kubah di jasa kontraktor, kita akan mendapatkan satu set pelayanan komponen pendukung kubah pada masjid.
      Mau membangun Kubah Masjid yang bahan GRC atau enamel bisa mudahcaranya silahkan hubungi kami untuk konsultasi desain, harga dan cara memulai pekerjaan.
Kami sudah memiliki banyak pengalaman mengerjakan kubah masjid baik di perkotaan maupun di pedesaan, bahkan sampai ke pelosok pedalaman.
HUBUNGI NO WA 0812-1572-277 (T_Sel)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masjid Agung Magelang