Terima Jasa Kontraktor Kubah Masjid



Sejak zaman dahulu kubah masjid memang menjadi bagian yang menunjukkan ciri khas bangunan masjid. Baik dahulu maupun kini, meskipun kubah masjid tidak diwajibkan untuk ada di bangunan masjid, namun seolah sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi masyarakat yang menilai bahwa bangunan masjid selalu identik dengan adanya kubah. Alasan lain adanya kubah untuk masjid adalah karena para umat yang sedang berada berada dalam perjalanan serta hendak menuju masjid, umumnya menggunakan kubah sebagai sebuat acuan dalam mencari lokasi masjid.
Bangunan masjid yang dilengkapi kubah akan terlihat jauh lebih megah. Kubah sendiri bukan hanya menjadi komponen bangunan masjid yang fungsinya hanya sebatas memperindah dan menjadikan bangunan masjid terlihat megah. Fungsi kubah masjid antara lain adalah sebagai penanda arah kiblat dari sisi luar dan reflektor cahaya guna menerangi bagian interior masjid.
Terdapat dua alternatif untuk membangun konstruksi kubah masjid yaitu:
  • Membangun kubah masjid dengan bahan dasar beton.
  • Membangun kubah masjid dengan bahan dasar bahan ringan seperti Galvalum dan Enamel.
Kubah masjid berbahan beton dikenal memiliki ketahanan yang lebih kokoh dan kuat, karena beton memiliki ketahanan sangat kuat terhadap air dan api. Namun, membangun kubah masjid dari beton menuntut anggaran dana yang lebih besar sekaligus perancangan konstruksi yang juga cukup rumit. Kubah masjid beton dibangun menggunakan bahan berat secara otomatis pondasi dengan kekuatan ekstra harus terlebih dahulu tersedia untuk menopang kubah beton. Terutama di saat harus menghadapi bencana gempa dengan risiko retak hingga runtuh. Bahkan saat terjadi bocor, penambalan akan sulit dilakukan untuk kubah beton.
Sedangkan kubah masjid berbahan baja ringan, yaitu Enamel dan Galvalum tidak memerlukan pondasi ekstra kuat. Sehingga, membangun kubah berbahan Enamel dan Galvalum tidak serumit membangun kubah dengan bahan dasar beton. Mengingat saat ini kubah hanya memiliki fungsi utama pelengkap dekorasi dan bukan merupakan komponen perlindungan, maka baja ringan untuk kubah dinilai dapat menjadi pilihan yang lebih tepat.
Berbeda dengan kubah beton, kubah yang dibuat menggunakan bahan Enamel dan Galvalum sangat ringan. Dengan demikian, pondasi dengan kekuatan ekstra tidak begitu dibutuhkan. Selain itu, ketika terjadi bencana gempa tidak akan menghadapi risiko kerusakan yang terlampau merugikan.
Kami, merupakan badan usaha yang bergerak dalam usaha kontraktor kubah masjid dengan pengalaman membuat kubah masjid dari bahan-bahan ringan berupa panel Galvalum dan Enamel. Meskipun sangat ringan, keseluruhan kubah masjid hasil produksi kami tetap kuat sekaligus kokoh. Setiap kubah masjid yang kami produksi bahkan telah dilengkapi lapisan kedap air, maka tidak perlu diragukan bahwa kubah yang kami produksi lebih aman dari risiko kebocoran. Memanfaatkan cat deco dengan kualitas tinggi maupun sistem pemanasan khusus powder coating untuk mewarnai kubah semakin menjadikan setiap kubah hasil produksi kami lebih mewah.
Mau membangun Kubah Masjid yang bahan GRC atau enamel bisa mudahcaranya silahkan hubungi kami untuk konsultasi desain, harga dan cara memulai pekerjaan.
Kami sudah memiliki banyak pengalaman mengerjakan kubah masjid baik di perkotaan maupun di pedesaan, bahkan sampai ke pelosok pedalaman.
HUBUNGI NO WA 0812-1572-277 (T_Sel)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masjid Agung Magelang